Rabu, 08 November 2017

How Can I Get My Wish Come True

Aku selalu percaya dengan apa yang aku mau. Aku yakin itu pasti terwujud. Karna keyakinan itulah setip apa yang aku mau terutama untuk suatu barang cepat atau lambat pasti dapat.

Dari jaman masih kecil. Kalau aku pengen mainan ini mainan itu aku selalu berpikir harus dapat. Dari pikiran itu lah aku kadang ngerasa dibimbing untuk menemukan bagaimana agar bisa mendapatkan apa yang aku mau. Percaya nggak percaya dan antara yakin nggak yakin sih dulu. Tapi semua itu jadi yakin waktu aku kuliah ada salah satu dosen yang menceritakan tentang pengalaman salah satu cerita yang pernah dia baca. Bahwa dulu pernah ada seorang anak kampung yang berada di belahan dunia terpencil dan bercita-cita untuk pergi ke New York. Dari situ dia suka mengkhayal, sesering itu dia mengkhayal dan sesering itu juga dia mendapatkan ejekan dari orang sekitarnya. Katanya “Nggak Mungkin”. Bukannya sadar kalau itu nggak mungkin dia malah menjadi, dan ngedit foto dia yang di buat seolah berfoto di depan patung Liberty. Beberapa tahun kemudian foto yang dia edit itu akhirnya menjadi kenyataan. Diapun akhirnya pergi ke New York dan berfoto persis berlatarkan patung raksasa yang di miliki negara adikuasa itu. Akhir cerita itu menyimpulkan, kalau apa yang kita mau itu secara nggak sadar tertanam di otak kanan. Dan katanya otak kiri lah yang berusaha bagaimana caranya mewujudkan pemikiran si otak kanan ini.

Dari situ aku makin yakin kalau secara nggak sadar aku juga begitu. Karena yakin dan percaya yang ngebuat semua itu ada di posisi otak kananku. Yang jelas dengan di bantu doa, otak kiriku juga bekerja dan berusaha menggerakkan semua yang ada dalam diri aku untuk mendapatkan apa yang aku inginkan.

Jadi buat kalian yang pengen ini pengen itu, tapi masih mikir “mungkin nggak sih”. Please! buang jauh-jauh pikiran itu. Menurut aku hal itulah yang kadang ngebuat apa yang kita inginkan susah tercapai. Secara nggak langsung kita juga meragukan kuasa Tuhan loh. Karena sebenarnya nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini kalau Tuhan sudah berkehendak. Hidup orang aja bisa di buat berubah 360 derajat dalam sesaat sama Tuhan. Jadi jangan pernah ragu. Semua itu pasti ada caranya, ikutin aja alurnya. But, untuk usaha dalam batas yang masih positif yah. Kalau kamu sudah menggunakan segala cara termasuk yang haram, itu namanya bukan lagi otak kanan dan kiri yang bekerja. Melainkan nafsu.

Masih banyak sebenarnya yang aku pengen. Dan aku yakin nantinya cepat atau lambat itu semua akan terwujud. Hal yang paling aku pengen adalah Jalan-Jalan ke Jepang, Eropa dan Amerika. Punya rumah  yang halamannya luas banget ala-ala di film-film luar negri. Dan yang jelas segera punya momongan dan bisa menikmati semua yang aku pengen itu dengan keluarga kecilku nanti.

Kalau kalian cita-cita apa yang belum tercapai?

Jumat, 27 Oktober 2017

#Hajj 2017 - Part 1

Alhamdulillah bulan lalu aku dapat kesempatan untuk jadi tamu Allah. Menjadi tamu Allah kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau biasanya aku pergi ke Tanah Haram untuk melakukan ibadah Umroh biasa, kali ini aku diberi kesempatan untuk melakukan Ibadah Rukun Islam kelima yaitu Berhaji.

Jumat, 11 Agustus 2017

#Weekly Blog 9 - Zeta Irvan Nikah...


Mungkin saat postingan ini meluncur dari private ke public orang yang akan aku bicarakan sedang asik berjalan dan berjemur di pantai Kuta, atau bahkan lagi menikmati masa romantisnya di kamar hotel, atau mungkin lagi lunch or dinner di restoran yang harganya bisa buat makan di warung kediri untuk 2 minggu, yang jelas apapun itu asal jangan sedang dikejar kejar monyet di Uluwatu..

Jumat, 04 Agustus 2017

Weekly Blog #8 - Beli Buku Baru


Sejak memutuskan untuk kembali aktif di dunia blogger, aku juga kembali perlahan-lahan menyisihkan waktuku buat baca buku. Buku yang aku baca pun nggak mesti harus tema tertentu yang sesuai dengan bidang perblogger seperti kata-kata membangun atau yang sejenisnya. Sembarang aja, terserah hati pengennya baca apa.

Kamis, 03 Agustus 2017

Weekly Blog #7 - Setahun Resign

img_2391

Ini merupakan draft postingan kesekian kali yang aku coba sampaikan sesingkat mungkin, karena setelah menulis cukup lama aku baru sadar kalau tulisan aku sebelumnya sudah kaya scrip drama india yang episodenya sampe ribuan nggak tamat-tamat padahal isinya 70% adegan slow motion diiringin musik gendang.

***

Senin, 31 Juli 2017

Stop asking stupid questions!

Nggak kerasa bentar lagi udah mau lebaran Idul Adha dan kumpul-kumpul keluarga lagi sambil ngeliatin temen-temennya Shaun the Sheep menghadapi kisah akhir hidupnya. Bagi sebagian orang mungkin akan merasakan bahagia dan senang karena bisa kumpul keluarga atau kerabat yang mungkin lebaran Idul Fitri kemarin nggak sempat ketemu bisa seseruan bareng sambil bagi-bagi daging dan makan aneka olahan daging. Tapi ada juga sebagian orang yang menghela nafas panjang sambil mempersiapkan diri (lagi) menghadapi pertanyaan yang belum hilang dari ingatan mereka ketika dihadapkan dengan pertanyaan rutin tahunan bahkan bulanan seperti...

Selasa, 25 Juli 2017

Libur Lebaran


Walau sudah lewat beberapa minggu aku pengen sedikit nulis tentang libur lebaran aku kemarin.
Seperti dua tahun lalu, abis lebaran alias lebaran hari ketiga aku sama omik mudik ke Sidoarjo. Udah tau lah yah kalau mudik pasti kegiatannya silaturahmi sama keluarga. Aku sama Omik kurang lebih satu minggu di Sidoarjo sampai akhirnya Mama, Nicky n Dea nyusul ke Surabaya buat liburan karna berhubung si Dea masih panjang banget tuh libur sekolahnya.