Sabtu, 13 Januari 2018

Clinique Beyond Perfecting Foundation (Review)


Lagi rajin banget buat racun nih. Kali ini aku pengen meracuni kalian dengan makeup. Kayaknya ini kali pertama deh aku ngeracunin makeup. Sebenernya ada banyak draft racun aku. Cuman waktu di pake lama kelamaan makeup itu jadi nggak pas di aku. Makanya aku batal untuk posting.

Karena pengalaman itu akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk yang pengen aku review itu selama sebulan dulu, untuk liat hasil dan efek dari produk yang aku gunakan.

Sesuai judul kali ini aku pengen ngerivew foundation dari Clinique, yaitu "Clinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer SPF 19/PA++"
(panjang juga yah namanya hahaha).  Katanya foundation ini di gadang-gadang memiliki kandungan skincare di dalamnya. Aku juga nggak tau pasti bener atau nggak. Karena nggak ada keterangan tentang skincare apa yang terkandung di dalamnya. Tapi dengan melihat efek yang aku dapat setelah menggunakan foundation ini lebih dari sebulan kayaknya bisa jadi memang didalamnya terdapat kandungan skincare.



Kenapa aku bilang begitu? Karena baru kali ini aku nemu foundation yang aman digunain setiap hari dan nggak buat wajah aku berjerawat atau beruntusan. Yah, memang masih jerawatan sih. Cuman jerawat itu muncul karena masalah hormon aku yang kalau lagi datang bulan. Selebihnya udah nggak ada. Selain itu aku juga ngerasa wajah aku sedikit lebih cerah. Aku juga nggak tau apa pengaruh dari skincare ku atau emang dari foundation ini. Yang jelas aku super-super cinta sama foundation ini dan yang paling buat aku cinta yah karena dia sangat amat aman aku gunain sehari-hari.

Aku sudah banyak mencoba beberapa foundation, mau itu yang drugstore atau yang highend sekalipun, hasilnya seminggu atau bahkan beberapa hari kemudia wajah aku langsung di hinggapi beruntusan. Bahkan kalau lagi parah malah buat jerawat segede jagung. Makanya aku nggak pernah betah pakai foundation. Dan baru kali ini aku ngerasa cocok banget sama foundation hasil iseng-iseng aku waktu jalan di sephora penang.

Foundation yang bentuknya kayak concealer jumbo ini memiliki kandungan Spf yang lumayan rendah dan kalian pasti tau sendiri kalau wajah berjerawat itu musuh terbesarnya adalah SPF yang tinggi (maksimal spf yang kita gunain harusnya hanya 10). Tadinya sedikit was-was sih dengan spf 19 pa +++. Takut spf nya agak sedikit ketinggian dan buat jerawatan. Ternyata aman-aman aja sampai sekarang.

Aku bilang kayak concealer jumbo karena emang bentuknya seperti concealer. Aplikatornya yang menyerupai concealer ini buat aku dengan mudah mengaplikasikan ke wajah. Cuman hati-hati loh yah, pastiin dulu wajah kamu bener-bener bersih ketika mengaplikasikan concealer ini, biar kuas foundationnya nggak terkontaminasi sama kotoran atau bakteri-bakteri di wajah. Emang sih nggak se-higienis dengan foundation yang berbentuk pump. But, selama kamu rajin untuk membersihkan wajah menurut aku nggak masalah. Toh nggak mungkin kan kalian menggunakan foundation ketika wajah kotor.


Hasil dari foundation ini natural finish. Nggak matte dan juga nggak terlalu dewy. Jadi aman untuk semua jenis kulit. Mulai dari yang kering banget sampai yang oily. Sayangnya untuk di sebagian kulit wajah orang lain termasuk aku yang memiliki banyak dark spot, foundation ini nggak terlalu coverage. Jadi kita mesti membuild up untuk mendapatkan hasil yang coverage. Tapi tetap aman kok walau harus di build up. Hasilnya nggak cakey dan nggak ngecrack sama sekali. Untuk di kulit aku.


Selain mengandung spf yang nggak terlalu tinggi. Foundation ini juga mengklaim kalau dia Allergy Tasted atau sudah lulus uji alergi (maybe) yang nggak akan menyebabkan alergi yang berlebihan, jadi aman untuk kulit sensitive sekalipun. Selain itu foundation ini juga Ophthalmologist Tasted, yang berarti tidak menyebabkan iritasi jika terkena mata atau lensa kontak. Tapi jangan sekali-sekali di oles ke mata yah Hahaha.
100% Fragrance Free. Yes! aku pribadi bahagia waktu tahu foundation ini nggak mengandung parfum sama sekali. Karena untuk wajah sepertiku, skincare or makeup yang mengandung parfum akan langsung bereaksi negati.
Dan setelah melihat kandungan yang ada didalam foundation ini, aku sama sekali nggak melihat adanya kandungan paraben di dalamnya. Nggak tau yah kalau si paraben itu menggunakan nama samaran di dalam daftar ingredients-nya. Karena foundation ini sama sekali tidak mencantumkan slogan "Paraben Free".

Untuk shade-nya sendiri, aku agak sedikit kebingungan. Karena foundation yang aku beli shadenya itu Natural Beige. Sedangkan ketika aku melihat web Clinique sendiri atau bahkan web Sephora, warna cream beige justru nggak ada, yang ada hanya warna beige. Agak aneh sih, padahal aku sudah bolak balik searching.
Berhubung aku nggak tau pasti warna yang tersedia, jadi aku akan sedikit memberi informasi shade yang mereka punya hasil searchingku melalui google.

Mereka punya 27 shade, yang rata-rata shade foundation ini di setiap sephora atau store mereka di tiap negara berbeda ketersediaanya. Yang jelas untuk Indonesia mungkin nggak sebanyak ini. Aku kurang paham karena memang aku menemukan foundation ini waktu aku lagi di sephora Penang.
Tapi menurut pengalam salah satu temenku yang juga menggunakan foundation ini, untuk di Indonesia terutama di Surabaya untuk ketersediannya memang agak kurang. Ntah itu mungkin karena sold atau memang warna yang disediakan di Indonesia terbatas. Kalian bisa check di Sephora atau store-store Clinique yang sudah banyak tersedia di kota-kota besar.

Jadi, bagi kalian para wanita yang sedang mencari foundation yang aman digunakan setiap hari dan tidak menyebabkan breakout, foundation ini bisa menjadi salah satu opsi. Selamat mencoba dan thankyu for reading :)

Price : 470rb - 550rb
Where to buy : Sephora, Clinique Store or online shop.