Kamis, 08 Februari 2018

Anniversary Fancy ala Meli & Omik

Yeay udah February aja. Waktu nggak kerasa banget yah berjalan. Perasaan baru aja kita ngerayain tahun baruan. Tau-tau udah masuk february aja. Baru sempat nulis blog lagi karena sibuk pindahan kantor baru. Yang dulunya agak kecil, sekarang agak lumayan berkembang ukuran kantornya. Semoga diikuti dengan berkembang juga usahanya yah. Aamiin.

Selain sibuk ngurus pindahan kantor, aku juga mau pamer nih. Aku baru aja pulang ngerayain Anniversary ke-3 pernikahanku sama Omik. Cieeeee...
Kebetulan kemarin aku pengen banget jalan-jalan keluar. Maksudnya keluar kota berdua Omik, sambil istirahat sejenak dari rutinitas biasanya. Tadinya pengen ke-Bali, tapi apa daya kerjaan lagi banyak-banyaknya. Ya udah cuman jadi angan-angan aja.
Tapi alhamdulillah banyak jalan menuju roma, banyak jalan menuju istirahat sejenak dari rutinitas kita berdua. Walau nggak ke Bali, paling nggak keluar kota lah istirahat sejenak

****
Tanggal 24 Januari bertepatan hari Anniversary kita, aku sama Omik terbang ke Surabaya. Kita berdua menghadiri acara nikahan sepupunya Omik. Sekalian ketemu sama Tante dan Om-nya Omik (adik-nya umi) yang semenjak kenal sama Omik sampai nikah belum pernah ketemu sama sekali.
Selesai acara dan akhirnya bisa bertemu langsung dengan Om dan Tantenya Omik. Kita langsung honeymoon tipis-tipis dan bersantai di JW Marriot Surabaya. Tadinya pengen ngambil kamar yang suite, tapi berhubung harganya dan rasanya sayang gitu, toh ruang tamunya nggak akan kepake juga. Akhirnya aku memutuskan untuk ambil kamar yang Executive Studio. Dan kamar itu aja sudah wah banget dengan pemandangan kota Surabaya.


Namanya juga hotel fancy yah, dari awal masuk aja kita udah di tawarin welcome drink dan handuk basah dengan pelayanan yang berbeda dari hotel-hotel biasanya. Jelas banget dengan standar SOP mereka, aku dan Omik dilayanin super ramah.
Kebetulan aku nginap disini bertepatan  weekend, jadi ada banyak banget pengunjung atau tamu yang sepertinya pengen menghabiskan waktu weekendnya di hotel ini.

Jujur, aku suka banget dengan konsep hotel, resto, cafe, atau tempat hiburan yang di dominasi dengan lampu kuning. Aku ngerasa terkesan hangat gitu. Karena alasan inilah aku makin jatuh cinta nuansa hotel ini.





Untuk suasana kamarnya sendiri nggak kalah fancy dan klasik. Disini lah aku ngerasa semakin kuat kalau kata-kata "Ada harga ada rupa" itu emang bener. Walau nggak semuanya yang bagus itu mahal hehehe, tapi kebanyakan sih begitu.

Kebetulan kamar kami bertempat di lantai 13, dan letaknya sangat dekat dengan akses lift. Dengan ketinggian seperti ini yah.. seperti yang udah aku bilang sebelumnya. Aku bisa sangat puas melihat pemandangan Kota Surabaya dari kamarku.










Liat sendiri kan kamarnya gimana. Dijamin deh bakal betah kalau nginap di hotel fancy kayak gini. Karena memang pengen menikmati liburan sekaligus Anniversary kita. Aku sama Omik kebanyakan santai di kamar hotel aja. Kalaupun kita pengen makan atau nyari cemilan. Aku tinggal nyebrang jalan udah ada Rawon Setan yang terkenal di Surabaya ini. Karena memang tempatnya strategis banget. Selain itu kalau mau ke Tunjungan Plaza juga tinggal jalan beberapa ratus meter.

Kalau udah liburan gini, yang paling nggak bisa aku tinggalin adalah makanan Jepang. Nggak ngerti lagi deh udah berapa kali aku nyebut negara itu di blog aku. Karena memang aku bener-bener suka sama makanan Jepang seperti Sushi, Ramen, atau yang lainnya. Nggak ngerti lagi.

Tadinya pengen makan di restoran jepang yang ada di hotel ini. Trus pas liat review dan foto-totonya. Jadi mundur karena nggak tau halal atau nggak. Yang jelas sih emang nggak halal karena mereka menyediakan minuman beralkohol. Tapi untuk makanannya aku kurang ngerti apakah ada yang mengandung alkohol atau nggak.

Setelah mencari dan nanya sama temen yang tinggal di Surabaya. Akhirnya aku dan Omik memutuskan makan di Resto Jepang baru namanya Zenbu. Katanya resto ini lagi hitz di Surabaya dan katanya lagi makanannya enak-enak. Menurut aku emang enak, apalagi Zenbu yang ada di Pakuwon. Jauh lebih enak ketimbang yang di Tunjungan Plaza. Hehehe. Iya, aku ke Zenbu sampe 2 kali dan 2 hari beturut-turut karena penasaran dengan rasanya yang katanya enak. Dan sukses menyimpulkan kalau Zenbu yang di Pakowon jauh lebih nyuuum.











Karena judulnya Fancy, otomatis yang aku posting disini emang yang fancy fancy aja. Mulai dari hotel sampai makanannya. Aslinya, aku sama Omik masih nyari jajan atau makanan pinggir jalan. Mulai dari Warung Padin sampai Bebek Sinjay.Yang jelas nggak boleh ke tinggalan kalau lagi di Surabaya.

Liburan kali ini cuman stay di hotel, dan kalau pengen makan baru deh kita keluar. Itupun hanya sekedar makan dan selesai itu balik lagi ke hotel.

Kalau bosan di kamar aku sama Omik suka dengerin live music yang di sediakan setiap malam. Cuman sekedar minum kopi sambil menikmati lagu-lagu mulai dari yang slow sampai yang nge-beat.
































Selain nuansa cafenya yang cozy. Suasana breakfast nya pun nggak kalah mengagumkan. Ada banyak banget makanan yang disediakan dan berbagai macam jenis kopi yang di tawarkan. Makanan mulai dari yang Indonesia banget sampai yang internasional seperti Japanese food or American food. Untuk kopi juga seperti yang aku bilang. Kita bisa request. Mau itu kopi item biasa sampai latte pun ada loh. Pokoknya Top deh, apalahi nuansa tempat sarapan yang semi outdoor. Love bgt, dan pasti bakal balik lagi ke hotel ini buat nginap.









Oke itu dia sedikit cerita Anniversary aku yang bisa di bilang mewah. Mungkin sebagian orang mikir kalau biasa aja. Tapi untuk aku yang susah kalau mau keluar kota dengan situasi Omik yang suka banyak kerjaan, ini bisa di bilang mewah. Belum lagi dengan budget hotel yang bisa di buat beli gadget. Mewaaaaah banget. Hahaha

Sebenernya nggak mesti jauh-jauh keluar kota untuk bersantai kayak gini. Di Samarinda juga banyak kok hotel yang nggak kalah fancy. Tapi kalau ada budget lebih atau emang udah di niatin dengan nabung dari jauh-jauh hari. Menurut aku... why not.