Sabtu, 08 September 2018

Puasa Skincare, breakout justru berkurang

Beberapa bulan terakhir ini aku lumayan sering traveling. Dan masalah yang timbul setelah dari traveling ini adalah BREAKOUT!
Kayanya hampir rata-rata deh semua cewek punya masalah yang sama kalau lagi traveling. Faktor pendukung utama dari timbulnya breakout pasca traveling ini adalah perubahan cuaca. Kalau yang lainnya sih tergantung dari personal masing-masing. Aku sendiri selain cuaca, faktor air juga mempengaruhi. Apalagi yang namanya air hotel. Aku kurang paham apa ini cuman di aku atau temen-temen juga ngalamin hal yang sama. Air hotel itu beda dari air biasanya, hahaha.

Dari judulnya aku bilang kalau "puasa skincare". Sebenernya gak bisa di bilang puasa juga, karena aku masih menggunakan beberapa produk skincare. Tapi gak seribet dan sebanyak sebelum aku puasa skincare ini.

Kita sering denger dengan beberapa urutan skincare yang lagi hits di beberapa waktu belakangan ini. Makin lama kok yah makin banyak aja gitu urutannya. Mulai dari 10 step skincare korea, sampai mode pakai toner 7 lapis. Oh My God.
Dulu aku rajin banget ngikutin tren-tren seperti ini. Lama-lama capek juga! Udah capek seharian berkegiatan, sebelum tidur harus skincare-an berlapis-lapis. Hasilnya.... Gak ada perubahan! Justru malah buat breakout kalau di pake-in skincare berlapis-lapis.

Pengalaman breakout terakhir ini buat aku jadi iseng pengen stop beberapa skincare yang emang rutin aku gunain. Dan sekarang aku cuman menggunakan beberapa aja, seperti cleansing water, facial wash, dan yang hydrating toner. Kalau lagi mood aku bisa ngegunain masker, tapi sekarang udah lumayan jarang juga. Kalau biasanya aku ngegunain masker bisa sampai tiap hari (sleeping mask or sheet mask) sekarang seminggu sekali aja udah syukur.
Alhasil dari rangkaian puasa skincare ini. Breakout aku justru lama-lama ilang. Beruntusan yang ada di pipi dan dahi pun mulai gone. Seneng pake banget!! Breakout hilang, kantong gak perlu ke gerus buat beli rangkain skincare.

Berikut bocoran skincare yang aku gunain, dan juga step by step-nya.



AM (Pagi hari)
  • Cuci muka pakai facial wash yang lembut, karena tipe kulit aku yang normal to dry, jadi aku memilih untunk menggunakan facial wash dari Senka Perfect White Clay.
  •  Setelah itu aku gunain hydrating toner dari Hada Labo Gokujyun, gunanya untuk mengembalikan hydrating di wajah setelah cuci muka tadi. 
  • Kalau lagi dirumah aja, dua step itu udah cukup. Tapi kalau lagi ada aktifitas di luar ruangan. Aku gak lupa buat menggunakan SPF, terserah mau merk apa. Aku sendiri kadang suka gonta ganti.

PM (Sore atau Malam hari)
  • Sebenernya stepnya sama aja kayak pas pagi hari, cuman sebelum aku cuci muka, aku selalu gunain first cleancer dari Garnier Miceller Water. Aku bersihin pakai kapas sampai kapas yang aku gunain itu bener-bener bersih tanpa ada residu kotoran atau fondation.
  • Setelah itu cuci muka dan lanjut pakai hydrating toner. 
  • Kalau lagi pengen pakai masker, setelah cuci muka langsung pakai masker. Setelah masker di bilas, baru deh pakai hydrating toner. Dan selesai.

Mudah banget kan, produk yang aku gunain juga gak ada yang mahal. Semuanya bisa di dapetin di drugstore. Untuk masker sendiri aku bisanya ngegunain Innisfree Jeju Volcanic 2x. Ini pun hasil dari taster yang di kasih mbak-mbak Innisfree waktu pembukaan Innisfree di Penang. Dan menurut aku ini bagus. Next bakal aku review di postingan selanjutnya.

Semoga postingan aku mengenai "Puasa Skincare" ini bisa membantu untuk temen-temen yang sudah mulai frustasi denga masalah breakoutnya. Kalau aku bilang sih, kuncinya itu cuman 1. Wajah harus bener-bener bersih ketika kamu pengen tidur atau sebelum menimpakan makeup di wajah kamu. Karena kotoran yang nyisa dan gak terangkat bersih. Lama-lama itulah yang menyebabkan breakout.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar